5 Pejabat Pemkot Tangsel Positif Covid-19, Kini Dalam Pemulihan

5 Pejabat Pemkot Tangsel Positif Covid-19, Kini Dalam Pemulihan

Terbaiknews - TANGERANG SELATANKOMPAS.com - Sebanyak lima pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot)...

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Sebanyak lima pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) dinyatakan positif Covid-19 dan kini sedang dalam proses pemulihan.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel Apendi mengatakan bahwa berdasarkan laporan yang diterima sampai saat ini terdapat lima pejabat yang tepapar Covid-19.

Mereka berasal dari Dinas yang berbeda-beda di Pemkot Tangsel.

"Sama kayak yang dikatakan pak Sekda kemarin. Yang saya terima laporannya lima orang. Mudah-mudahan pada sehat semua lah," ujarnya saat diwawancarai, Rabu (16/9/2020).

Batasi Jumlah Pegawai di Kantor, Pemkot Tangsel Kembali Terapkan WFH

Lima pejabat tersebut antara lain Kepala Dinas Perhubungan, Sekretaris Dinas Pariwisata dan pejabat di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), serta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Tidak dijelaskan di mana para pejabat tersebut menjalani isolasi. Namun, Apendi memastikan bahwa kelima orang itu saat ini sedang dalam proses pemulihan.

"Ada lima orang, baru itu sementara ini. Makanya sekarang sudah diatur yang masuk hanya 25 persen. Ya Mudah-mudahan pada sehat semua lah," ungkapnya.

Satu Pejabat Positif Covid-19, Kantor Dinas Pariwisata Tangsel Ditutup Sementara

Sebelumnya, sebanyak 300 pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjalani tes Covid-19 secara massal, Selasa (15/9/2020).

Wakil wali kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan, rapid test dan swab test massal dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19.

Pasalnya, sudah ada beberapa pegawai di Gedung Balai Kota Tangsel yang dinyatakan terinfeksi Covid-19 dan kini sudah mendapatkan penanganan medis.

"Memang ada yang positif di lingkungan Pemkot Tangsel. Makanya sebelum terjadi penularan, menyebar lebih jauh, kami antisipasi," ujar Benyamin saat dikonfirmasi, Selasa (15/9/2020) kemarin.