Vietnam Deteksi Kasus Covid-19 Pertama dalam 100 Hari

Vietnam Deteksi Kasus Covid-19 Pertama dalam 100 Hari

Terbaiknews - OA_show('Banner - Carpet Banner'); Begin Dable...
Begin Dable in-article Widget / For inquiries, [email protected]
End Dable in-article Widget / For inquiries, [email protected]

VIETNAM mendeteksi kasus covid-19 pertama dengan transmisi lokal dalam 100 hari terakhir. Hal itu diumumkan otoritas setempat pada Sabtu (25/7).

Negara ini mengambil kebijakan lockdown cepat. Serta, mendapat pujian global karena berhasil mengendalikan penyebaran covid-19.

Pasien ke-416 adalah seorang pensiunan warga Vietnam berusia 57 tahun. Dia tinggal di kota wilayah selatan, Da Nang. Ini menjadi kasus transmisi lokal pertama sejak 16 April.

WHO Laporkan Rekor Peningkatan Kasus Covid-19 Global

Petugas kesehatan telah melakukan tes terhadap 105 orang, yang diketahui berkontak dekat dengan pasien tersebut. Sebelumnya, pria itu sempat mengantarkan ibunya ke rumah sakit. Beberapa hari kemudian, dia menunjukkan gejala covid-19.

"Pasien saat ini dalam dukungan ventilator karena sulit bernapas. Pihak keluarga juga yakin bahwa pasien jarang melakukan kontak dengan orang lain,” bunyi keterangan pejabat kesehatan setempat.

"Dia tidak pergi keluar kota dan hanya tinggal di rumah. Dia menjaga cucunya dan berinteraksi dengan tetangga, namun tidak melakukan kontak dengan orang asing," lanjut pejabat tersebut.

Kiat SuksesVietnamTangani PandemiCovid-19

Wilayah Da Nang mulai dipadati wisatawan lokal, yang kembali mengunjungi pantai dan restoran sekitar. Tepatnya setelah pemerintah Vietnam melonggarkan kebijakan lockdown.

Kendati demikian, penerbangan internasional masih sangat dibatasi. Pengunjung juga wajib menjalani karantina selama dua minggu. Sejauh ini, Vietnam mencatatkan 416 kasus covid-19, tanpa adanya kasus kematian.(AFP/OL-11)

Mulai Dable in-article Widget / Untuk pertanyaan hubungi [email protected] (in-article) Akhiri Dable in-article Widget / Untuk pertanyaan hubungi [email protected] (end in-article)