Tawaran Rujuk Ditolak, Warga Gandus Palembang Ancam Bacok Kepala Mantan Istri

Tawaran Rujuk Ditolak, Warga Gandus Palembang Ancam Bacok Kepala Mantan Istri

Terbaiknews - Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Sumsel M. Ardiansyah


, PALEMBANG
- Lantaran tidak mau diajak rujuk kembali, Usman (38) mengancam mantan istrinya Fitria Ulfa (28) menggunakan senjata tajam jenis parang.

Usman juga mengancam merobohkan rumah yang ditempati sang mantan istri.

Tak terima sudah diancam mantan suaminya secara langsung di rumahnya yang berada di Jalan PSI Kenayan Loring Taiping RT 03 RW02 Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus Palembang, Senin (20/1/2020) pukul 20.00, membuat Fitri melaporkan mantan suaminya ke Polsek Gandus Palembang.

"Memang, kami sudah bercerai berdasarkan pengadilan agama. Dia yang gugat aku dan akhirnya bercerai, padahal aku tidak mau cerai. Alasannya karena faktor ekonomi," ujar Usman saat diamankan di Polsek Gandus Palembang, Rabu (22/1/2020).

Dari laporan korban Fitri, ternyata Usman mengetahui sehingga kabur agar tidak ditangkap polisi.

Namun, ia tidak lama kabur dan kembali ke rumahnya yang berada di Jalan PSI Kenayan Lorong Cek Latah RT 03 RW 01 Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus Palembang.

Anggota Polsek Gandus Palembang yang mengetahui tersangka kembali ke rumahnya, langsung menangkap tersangka.

Parang yang digunakan tersangka untuk mengamcam mantan istrinya, juga diamankan.

"Aku sudah meminta baik-baik untuk rujuk, tetapi dia tidak mau. Makanya aku kesal dan datang ke rumah orangtuanya langsung aku ancam. Kalau tidak mau rujuk, aku bacok dan rumah juga aku hancurkan," ungkapnya.

Kapolsek Gandus Palembang AKP Willian Harbensyah didampingi Kanit Reskrim Iptu Hermansyah menuturkan, dari kronologis kejadian, memang antara korban dan tersangka ini sudah resmi bercerai.

"Ternyata tersangka ini ingin kembali mengaja rujuk mantan istrinya, tetapi mantan istrinya tidak mau. Akhirnya, tersangka ini mendatangi rumah korban dengan membawa senjata tajam jenis pedang sambil mengancam korban bila tidak mau rujuk," katanya.

Dari laporan korban, pihaknya langsung melakukan penyelidikan. Mengetahui tersangka berada di rumahnya, tim belut langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka.

"Satu bilah sajam jenis pedang untuk melakukan pengancaman juga kami amankan. Tersangka akan kami kenakan Pasal 335 ayat 1 KUHP dan Pasal 2 UU Darurat No.12 thn 1951Dengan ancaman pidana maks 10 tahun," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Usman Warga Gandus Palembang Ancam Bacok Kepala Istri, Lantaran Tawaran Rujuk Ditolak