Prajurit Marinir di Kesatuan Heli Kepresidenan Donald Trump Positif Covid-19,

Prajurit Marinir di Kesatuan Heli Kepresidenan Donald Trump Positif Covid-19,

Terbaiknews - ILUSTRASI - Persiapan Gedung Putih Rayakan Hari Kemerdekaan AS 4 Juli 2020 dengan Patuhi Pedoman Jarak Sosial 

-Seorang marinir Amerika Serikat dinyatakan positif virus corona atau Covid-19.

Marinir ini memiliki tugasdi skuadron Helikopter Marinir yang berpenumpang Presiden Donald Trump.

Sebelumnya, marinir tersebut terbang ke Bedminster, New Jersey, untuk mengantisipasi kedatangan Trump ke sana minggu ini.

"Karena sangat hati-hati, anggota marinir lain yang mungkin kontak dengan dia (marinir positif Covid-19), telah dihapus dari detasemen."

"Marinir yang terinfeksi juga tak pernah berhubungan langsung dengan helikopter Presiden," jelas juru bicara Korps Marinir AS, dilansirCNN.

"Sebelum perjalanan Presiden ke Bedminster, Marinir Helikopter Skuadron Satu (HMX-1), telah diberitahu adanya anggota yang menjalani tes, dinyatakan positif Covid-19," imbuhnya.

MengutipSCMP, marinir tersebut menjalani tes corona pada Selasa dan dinyatakan positif pada Kamis.

Hal ini disampaikan oleh kapten Joseph Butterfiled.

Seorang pejabat administrator senior mengatakan kepadaCNN,marinir tersebut tak memiliki kontak dengan Donald Trump atau personel administrasi.

Insiden ini merupakan kejadian terbaru dari pandemi di AS yang mengganggu sistem kerja Gedung Putih.

Sebelumnya, pejabat administrasi diperingatkan adanya seorang karyawan kafetaria Gedung Putih yang dinyatakan positif Covid-19 pada Mei lalu.

Serta adanya dua staf Gedung Putih dan seorang anggota Angkatan Laut, yang bertindak sebagai penjaga pribadi Trump, positif Covid-19.

Sejak itu, Gedung Putih berupaya keras melindungi Donald Trump dan Wakil Presiden, Mike Pence.(Tribunnews.com/Pravitri Retno W/Maliana)