Pohon Besar Tumbang Timpa 5 Rumah di Ciater Subang, Tewaskan 1 Orang

Pohon Besar Tumbang Timpa 5 Rumah di Ciater Subang, Tewaskan 1 Orang

Terbaiknews - Pohon Besar Tumbang Timpa 5 Rumah di Ciater Subang1 Tewas 10 Lainnya Luka Berat dan Ringan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

, SUBANG- Seorang tewas dan 10 lainnya luka-luka setelah pohon besar tumbang di Kampung Cilimus, Desa Cisaat, KecamatanCiater, KabupatenSubang, Kamis (23/7/2020).

Kapolsek Jalan Cagak, Kompol Sumaryana mengatakan ada beberapa penghuni rumah yang tertimpa pohon tersebut dan mengalami luka-luka. Sebanyak lima rumah, kata Kapolsek, tertimpa.

"Korban luka dibawa ke RS Ciereng, dan lima orang lainnya sudah diizinkan pulang," katanya, Kamis (23/7/2020) melalui sambungan telepon.

Korban yang meninggal dunia adalah Euis (65).

Saat ini, petugas gabungan dari TNI, Polri, BPBD, dan masyarakat tengah mengevakuasi pohon besar yang tumbang dengan cara memotong per bagian.

Adapun kronologinya, menurut seorang warga yang selamat, Asep Kartiwa (51). Saat pukul 04.00 WIB sempat mendengar suara pohon tumbang dan membuatnya lari keluar rumah.

"Saya waktu itu lagi tidur lalu terdengar suara ambruk, langsung lari bersama anak istri," ujarnya seraya menyebut pohon yang tumbang ini jenis Pendeuy dan diduga ambruk karena dimakan usia.

Kepala BPBDSubang, Hidayat mengakui adanya pohon besar yang tumbang. Menurutnya, ada satu orang meninggal dunia, 10 orang luka berat, dan empat luka ringan.

Berikut nama-nama korban: