Penumpang Cantik Terbangkan Pesawat Komersial Picu Penyelidikan

Penumpang Cantik Terbangkan Pesawat Komersial Picu Penyelidikan

Terbaiknews - MOSKOW - Sebuah penerbangangan komersial di Rusia memicu kegemparan publik karena diterbangkan...
MOSKOW - Sebuah penerbangangan komersial di Rusia memicu kegemparan publik karena diterbangkan seorang penumpang perempuan yang tidak memiliki lisensi menerbangkan pesawat. Aksi penumpang berparas cantik itu memicu penyelidikan pihak berwenang setempat.
Menurut laporan media lokal, penumpang itu diidentifikasi dengan nama pendek Anna berusia 20-an tahun. Kejadian itu terungkap setelah setelah video rekaman saat dia menerbangkan pesawat diunggah di media sosial Instagram.
Dia menerbangkan pesawat selama penerbangan terjadwal pada 31 Agustus, namun videonya baru muncul beberapa hari lalu. "Ini sangat keren," tulis dia di akun Instagram-nya. "Terima kasih!," imbuh dia, dikutip Mirror, Minggu (3/11/2019).

Anna terlihat duduk di kursi co-pilot ketika dia diberitahu oleh pilot tentang bagaimana menggunakan kontrol.
Penerbangan yang diterbangkan Anna diketahui jenis Antonov-24 milik maskapai Rusia, InAero. Pesawat terbang dari Yakutsk ke Batagai, yang biasanya sekitar satu jam 50 menit perjalanan.
Anna mulai menerbangkan pesawat ketika melewati wilayah udara Siberia. Video yang sekarang telah dihapus itu memicu beragam komentar.
"Perempuan itu menikmati simulator penerbangan real life pada pesawat penumpang," bunyi salah satu pengguna media sosial.
Saluran 5-TV Rusia melaporkan nama pilot pesawat itu adalah Kirill S. Sedangkan penumpang perempuan yang menerbangkan pesawat adalah kekasihnya.
Dalam video yang ditayangkan televisi, sang pilot itu mengatakan; "Kembali, ke kanan, sekarang ke kiri dan putar kembali."
Anna dalam satu kesempatan bertanya kepada pilot sembari menunjuk ke layar navigasi. "Mengapa saya tidak bisa sampai di sana?".
Sang pilot pun menjawab;"Ya, saya tidak tahu mengapa Anda tidak bisa sampai di sana."
Belum diketahui berapa banyak penumpang dalam penerbangan penumpang terjadwal tersebut.
Penumpang Cantik Terbangkan Pesawat Komersial Picu Penyelidikan
Foto/Madam Dupon/The Siberian Times
Sementara itu, maskapai IrAero mengatakan kepada sebuah situs berita Rusia bahwa mereka telah memulai pemeriksaan menyeluruh atas laporan tersebut.
"Ada keraguan bahwa materi ini ada hubungannya dengan kegiatan maskapai penerbangan kami dalam menyediakan transportasi penumpang," kata pihak maskapai melalui seorang juru bicara.
IrAero adalah maskapai yang berbasis di kota Siberia, Irkutsk, yang mengoperasikan penerbangan di dalam negeri Rusia dan internasional.
(mas)