Marinir AS yang Bertanggung Jawab atas Donald Trump Positif Covid-19

Marinir AS yang Bertanggung Jawab atas Donald Trump Positif Covid-19

Terbaiknews - WASHINGTONDC - JULI 07: Presiden AS Donald Trump bertemu dengan siswagurudan administrator tentang cara membuka kembali sekolah dengan aman selama pandemi coronavirus baru di Ruang Timur di Gedung Putih pada 07 Juli 2020 di WashingtonDC. Keponakan Trump menulis buku yang mengurai bahwa Trump sudah terbiasa berbuat curang sepanjang hidupnya - Seorang marinir AS di Skuadron Helikopter Marinir yang bertanggung jawab atas Donald Trumpdinyatakan positif Covid-19. 

- Seorang marinir AS yang ditugaskan ke Skuadron Helikopter Marinir, dimana bertanggung jawab mengangkut Presiden Donald Trump, dinyatakan positif Covid-19.

Sebelumnya, marinir tersebut terbang ke Bedminster, New Jersey, untuk mengantisipasi kedatangan Trump ke sana minggu ini.

"Karena sangat hati-hati, anggota marinir lain yang mungkin kontak dengan dia (marinir positif Covid-19), telah dihapus dari detasemen."

"Marinir yang terinfeksi juga tak pernah berhubungan langsung dengan helikopter Presiden," jelas juru bicara Korps Marinir AS, dilansir CNN.

"Sebelum perjalanan Presiden ke Bedminster, Marinir Helikopter Skuadron Satu (HMX-1), telah diberitahu adanya anggota yang menjalani tes, dinyatakan positif Covid-19," imbuhnya.

Marinir AS yang Bertanggung Jawab atas Donald Trump Positif Covid-19
WASHINGTON, DC - 14 JULI: Presiden AS Donald Trump berbicara kepada media di Rose Garden di Gedung Putih pada 14 Juli 2020 di Washington, DC. Presiden Trump berbicara tentang beberapa topik termasuk kandidat presiden dari Partai Demokrat Joe Biden, pasar saham dan hubungan dengan China ketika coronavirus terus menyebar di AS, dengan hampir 3,4 juta kasus yang dikonfirmasi. (Drew Angerer / Getty Images / AFP)

Mengutip SCMP, marinir tersebut menjalani tes corona pada Selasa dan dinyatakan positif pada Kamis.

Hal ini disampaikan oleh kapten Joseph Butterfiled.

Seorang pejabat administrator senior, mengatakan kepada CNN marinir tersebut tak memiliki kontak dengan Donald Trump atau personel administrasi.

Insiden ini merupakan kejadian terbaru dari pandemi di AS yang mengganggu sistem kerja Gedung Putih.

Sebelumnya, pejabat administrasi diperingatkan adanya seorang karyawan kafetaria Gedung Putih yang dinyatakan positif Covid-19 pada Mei lalu.