Mahasiswa Indonesia Ini Turut Andil Dalam Pengembangan Vaksin Covid-19 Oxford

Mahasiswa Indonesia Ini Turut Andil Dalam Pengembangan Vaksin Covid-19 Oxford

Terbaiknews - LONDON - Vaksin buatan Universitas Oxfordyang saat ini tengah menjalani uji klinis di beberapa...
LONDON - Vaksin buatan Universitas Oxford, yang saat ini tengah menjalani uji klinis di beberapa negara, adalah salah satu vaksin Covid-19 paling potensial saat ini. Ternyata, ada seorang mahasiswa Indonesia yang turut andil dalam pengembangan vaksin tersebut.
Mahasiswa tersebut adalah Indra Rudiansyah. Mengutip dari laman Instagram Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Inggris pada Kamis (23/7/2020) Indra adalah mahasiswa S3 jurusan Clinical Medicine asal Indonesia di Universitas Oxford. Indra sebelumnya menempuh pendidikan di ITB dan sempat berkarier di Bio Farma.

()
"Indra mulai terlibat dalam Gugus Pengembangan Vaksin Covid-19 di Oxford setelah virus tersebut ditetapkan sebagai pandemi. Indra berperan dalam melihat respon antibodi dari orang yang diberikan vaksin. Hal ini penting untuk melihat efek samping maupun kemanjuran vaksin," tulis PPI Inggris.

"Sejauh ini, vaksin Covid-19 dari Universitas Oxford adalah yang paling menjanjikan dan maju dibanding alternatif lainnya. Kami yakin dan percaya, bahwa Indra bukanlah satu-satunya mahasiswa Indonesia yang sedang berjuang untuk mengakhiri pandemi ini. Untuk anda semua, dimanapun anda berada, tetap semangat!" sambungnya.