Kisah DI yang Dibawa Suami ke Suriah Gabung ISIS, Menikah Diam-diam tanpa Wali Orangtua

Kisah DI yang Dibawa Suami ke Suriah Gabung ISIS, Menikah Diam-diam tanpa Wali Orangtua

Terbaiknews - Putri Warjinem dibawa kabur menantunya ke Suriah untuk menjadi simpatisan ISIS sejak 2014 silam. Ia pun memohon pada Jokowi untuk memulangkan anaknya. 

, SOLO– Perempuan wargaTipes,Serengan, Solo, DI (30), menikah diam-diam dengan pria yang kinimembawanya ke Suriah untuk bergabung ke kelompok ISIS.

Menurut pengakuan kedua orangtua DI,Warjinem (50) dan Paidin (53), menceritakan pernikahan putri sulungnya dengan pria asalLamongan, Jawa Timur, itu.

Hubungan DI dengan suaminya saat ini sempat membuat Warjinem dan Paidin dibuat terkaget-kaget.

Mereka menikah tanpa sepengatahuan Warjinem dan Paidin diLamongan.

“Dulu sempat dikenalkan ke saya sama bapak, saya pikir itu perkenalan biasa namun bagi dia itu sebagai sebuah lamaran, selang beberapa hari anak saya dibawa pergi setelah itu saya minta pulang,” kata Paidinsaat ditemuiTribunSolo.comdi rumahnya di daerah KelurahanTipes, KecamatanSerengan, Solo, Kamis (6/2/2020).

“Setibanya di rumah sini, mereka menyatakan sudah menikah pada tahun 2013, saya sebagai walinya kaget dan bertanya-tanya, walinya siapa, walinya kan seharusnya saya, tapi saya belum merasa menikahkan,” imbuhnya.

Paidin dan Warjinem kemudian meminta suaminya DI itu untuk kembali ke Lamongan untuk mempersiapkan sejumlah berkas yang diperlukan untuk keperluan pernikahan.

“Tanpa pikir panjang, saya minta dia untuk pulang dulu, mempersiapkan surat-surat yang diperlukan, selang waktu sebulan tak kunjung datang dan tiba-tiba datang membawa surat-surat yang sudah dikaruan bentuknya,” ucap Paidin.

“Akhirnya, ya saya nikahkan betul,” tambahnya.