Kasus Covid-19 di India Tembus Angka 5 Juta

Kasus Covid-19 di India Tembus Angka 5 Juta

Terbaiknews - OA_show('Banner - Carpet Banner'); Begin Dable...
Begin Dable in-article Widget / For inquiries, [email protected]
End Dable in-article Widget / For inquiries, [email protected]

JUMLAH kasus Covid-19 di India dilaporkan telah menembus angka 5 juta, Hal ini membuat India menjadi negara dengan kasus Covid-19 tertinggi kedua di dunia setelah Amerika Serikat.

Saat ini, kasus penyebaran Covid-19 di India menjaid salah satu yang tertinggi di dunia. Dalam lima hari terakhir hingga Selasa (15/9), tercatat adanya poenambahan 90 ribu kasus Covid-19 per hari di India.

Hingga kini, virus yang pertama kali muncul di Wuhan, Tiongkok, Desember 2019 lalu itu telah menewaskan lebih dari 80 ribu orang di India. Tingginya kasus meninggal akibat di India tinggi di tengah laporan kekurangan ruang perawatan intensif dan oksigen bagi penderita Covid-19.

Jumlah infeksi virus korona yang dikonfirmasi di India telah melampaui lima juta, kata para pejabat, tertinggi kedua di dunia setelah AS.
Virus itu tampaknya menyebar jauh lebih cepat di India daripada negara lain, dengan kasus harian melintasi 90.000 selama lima hari hingga Selasa.

Lebih dari 80.000 orang tewas, di tengah laporan kekurangan tempat tidur perawatan intensif dan persediaan oksigen.

Meningkatnya angka penularan Covid-19 di India dalama beberapa hari terakhir terjadi setelah pemerintah mencabut pembatasan di seluruh negera. Pencabutan pembatasan itu dilakukan pemerintah India untuk mencoba meningkatkan ekonomi setelah jutaan orang kehilangan pekerjaan ketika virus menyerang pada Maret lalu.

Tempat fitnes adalah yang terbaru untuk dibuka kembali, sementara sekolah, perguruan tinggi, dan ruang bioskop tetap tutup. Tetapi sebagian besar tempat kerja dan pasar kembali berjalan normal dan banyak kota mengizinkan restoran dan bar untuk kembali menyajikan alkohol, yang kemungkinan akan meningkatkan jumlah pengunjung. (BBC/R-1)

Mulai Dable in-article Widget / Untuk pertanyaan hubungi [email protected] (in-article) Akhiri Dable in-article Widget / Untuk pertanyaan hubungi [email protected] (end in-article)