Kader PKS Solo Disanksi Gegara Pakai Baju Gibran: Pernah Nyatakan Mendukung Sebelum Rekomendasi

Kader PKS Solo Disanksi Gegara Pakai Baju Gibran: Pernah Nyatakan Mendukung Sebelum Rekomendasi

Terbaiknews - Kader PKS SoloDidik Hermawan (kiri)dicopot dari jabatannya karena sengaja mengenakan kemeja bergambar Gibran Rakabuming Raka saat rapat DPRD. 

, SOLO-Anggota DPRD Kota Solo Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ( PKS), Didik Hermawan dicopot darijabatannya sebagai Sekretaris Fraksi di DPRD.

Keputusan tersebut merupakan hasil sidang internal yang digelar di ruangan fraksi.

Sidang internaltersebut dilakukan setelah Didik Hermawan memakai kemeja khas Gibran Rakabuming Raka, Kamis (30/7/2020) kemarin.

Adapun sidang dihadiri Ketua Fraksi PKS DPRD Solo, Asih Sunjoto Putro, Ketua Bappilu DPD PKS Kota Solo, Sugeng Riyanto hingga Ketua DPD PKS Solo, Ghofar Ismail.

Ketua Fraksi PKS Asih Sunjoto Putro mengatakan, ada beberapa sanksi yang diberikan yakni salah satunya dicopot dari jabatannya sekretaris Fraksi PKS di DPRD Solo.

"Sanksi dicopot dari jabatannya sebagai sekretaris Fraksi PKS," kata Asih menekankan.

Selain itu, dirinya juga tidak boleh menjadi Juru Bicara Fraksi PKS Solo selama satu tahun dan tidak boleh memakai baju relawan Gibran tersebut dalam kegiatan di DPRD.

Sementara,DidikHermawanjuga menyampaikan permohonan maaf karena telah mendahului langkah struktur dan melukai hati kader, simpatisan PKS dan umat.

Sebelumnya Didik membuat heboh saat Rapat Paripurna Raperda Tentang Perubahan APBD Kota Surakarta Tahun 2020 dengan agenda pandangan tiap fraksi.

Pasalnya,DidikHermawantampil beda dengan pakaian yang dikenakannya.