Kabar Baik dari China, Pasien Virus Corona yang Sembuh Mencapai 1341 Orang

Kabar Baik dari China, Pasien Virus Corona yang Sembuh Mencapai 1341 Orang

Terbaiknews - Orang-orang yang memakai masker mengunjungi pasar makanan segar di Hong Kong pada 29 Januari 2020sebagai langkah pencegahan setelah wabah virus yang dimulai di kota Wuhan di Cina. Virus yang sebelumnya tidak dikenal telah menghadirkan kewaspadaan karena kemiripannya dengan SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome)yang menewaskan ratusan di seluruh daratan China dan Hong Kong pada 2002-2003. 

-Kabar baik datang dari China, pasien sembuh dari virus corona mencapai 1341 orang.

Meningkatnya pasien sembuh ini sama dengan juga meningkatnya jumlah korban meninggal yang mencapai 638 di wilayah China.

Data dari Komisi Kesehatan Nasional China yang dilansirSouth China Morning Post (SCMP),Jumat (7/2/2020), ini juga mengakumulasi keseluruhan data pasien yang terinfeksi mencapai 31,453 orang.

Angka pasien sembuh akibat virus corona ini sedikit berbeda dengan data dariChina Global Television Network (CGTN)yang mencapai lebih dari 1540 orang.

Sementara itu korban meninggal dunia di luar China sampai saat ini masih terhitung dua orang, di Filipina dan Hong Kong.

Menurut data organisasi kesehatan dunia (WHO), lebih dari 20 negara dikonfirmasi telah terpapar virus corona.

PemerintahChina, dalam pengumuman resminya, mengatakan sangat membutuhkan peralatan medis seperti masker bedah, pakaian pelindung, dan kacamata medis.

Komite Politbiro Partai Komunis China menyerukan untuk segera diadakan perbaikan pada sistem manajemen kesehatan, dilansirXinhua,Senin (3/2/2020).