Hingga Sabtu Siang, 484 Mobil Diminta Putar Balik dari KM31 Tol Jakarta-Cikampek

Hingga Sabtu Siang, 484 Mobil Diminta Putar Balik dari KM31 Tol Jakarta-Cikampek

Terbaiknews - Petugas gabungan yang terdiri dari Polisi hingga Dishub berusaha mengecek semua kendaraan yang lewat di check point KM31 Tol Jakarta-CikampekSabtu (23/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

, CIKARANG - Sebanyak 484 kendaraan pribadi dihalau untuk keluar dari Tol Jakarta-Cikampek oleh petugas kepolisian, Sabtu (23/5/2020) siang.

Penghadangan kendaraan di KM31 Tol Jakarta-Cikampek ini sebagai tindakan pencegatan arus mudik dan pengecekan disiplin Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Jadi untuk sampai saat ini dari jam 06.00 WIB pagi hingga jam 10.00 WIB, kendaran yang kita keluarkan dari tol keluar Cikarang Barat itu ada 484 (kendaraan,red)," kata Pamendal Cikarang Barat Kompol Tri Waluyo saat ditemui di lokasi.

Tri lantas merinci jumlah kendaraan yang harus keluar di pintu keluar Cikarang Barat yakni 469 mobil pribadi dan untuk kendaraan umum 15.

Ia menambahkan, berdasarkan pantauan petugas di lapangan sejak pukul 06.00 WIB hingga siang ini kendaraan yang melintas relatif lancar.

"Ya jadi untuk hari ini, saya pantau dari pagi hingga saat ini, terjadi turun drastis ya. Jadi, tidak ada penambahan ataupun lonjakan seperti kemarin-kemarin untuk hari ini," kata Tri Waluyo.

Hingga saat ini, petugas terus menghalau dan melakukan pencegatan arus mudik dan pengecekan disiplin Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di lokasi.