H Sahbirin Noor Mengajak Komponen Masyarakat Membantu Korban Terdampak Banjir

H Sahbirin Noor Mengajak Komponen Masyarakat Membantu Korban Terdampak Banjir

Terbaiknews - Gubernur Kalimantan SelatanH Sahbirin Noor (baris ketiga dari kiri ) turut mengatur arus lintas di salah ati kabupaten di daerahnyasaat kondisi jalan direndami air 

, BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengajak segenap komponen masyarakatnya untuk terus membantu korban terdampak banjir di daerahnya.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, masih terjadi potensi hujan di sejumlah Kabupaten/Kota di Kalsel.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengingatkan kepada masyarakat, untuk tetap mewaspadai potensi bencana dampak dari hujan lebat.

“Saya mengimbau kepada semua komponen untuk tetap siaga, memantapkan koo dan segera memberikan bantuan kepada korban terdampak bencana," ungkap Paman Birin, Selasa (11/2/2020).

Gubernur Kalsel mengungkapkan apresiasi dan penghargaan atas kesigapan para petugas dan relawan bencana dalam membantu masyarakat terdampak banjir.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kesigapan relawan dan seluruh instansi terkait dalam membantu penanganan banjir," jelasnya.

Sementara itu terkait kondisi banjir yang dinilai cukup parah, seperti Kabupaten Hulu Sungai Utara, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, menaikan status dari siaga darurat banjir menjadi tanggap darurat. dari tanggal 11 Februari 2020 hingga 14 hari ke depan.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kalsel, Abriansyah Alam mengatakan hal itu kepada wartawan saat konferensi pers di Dinas PUPR Kalsel, Banjarbaru, Selasa (11/2/2020).

Dijelaskan, kebijakan itu dilakukannya H Sahbirin Noor setelah banjir melanda HSU bahkan tercatat kurang lebih ada 5 ribu rumah yang terdampak.

"Pak Gubernur sangat konsen terhadap bencana banjir ini, beliau merespon cepat," katanya.