Gibran Berpeluang Dapat Rekomendasi PDIP, Achmad Purnomo dan Relawan Kagege Beri Tanggapan

Gibran Berpeluang Dapat Rekomendasi PDIP, Achmad Purnomo dan Relawan Kagege Beri Tanggapan

Terbaiknews - Gibran Rakabuming dan Achmad Purnomo. 

- Nama putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka disebut oleh politisi PDI Perjuangan (PDI-P), Hasto Kristiyanto, sebagai politisi yang mendapat kesempatan rekomendasi oleh partai.

Menanggapi hal tersebut, Bakal Calon Wali Kota Solo yang juga dari PDI-P yaitu Achmad Purnomo mengaku tetap optimis akan diberi amanah oleh Megawati Soekarnoputri selalu Ketua Umum.

Sementara itu, relawan Gibran yang disebut Kancane Gibran Gess (Kagege), menyambut baik peluang Gibran Rakabuming tersebut.

Berikut tanggapan dari Achmad Purnomo dan juru bicara relawan Kagege mengenai peluang Gibran Rakabuming yang disebut oleh Hasto Kristiyanto tersebut:

Gibran Berpeluang Dapat Rekomendasi PDIP, Achmad Purnomo dan Relawan Kagege Beri Tanggapan
Pertemuan Gibran Rakabuming dengan Achmad Purnomo, Jumat (1/10/2019) (Kompas TV)

Achmad Purnomo

Bakal CalonWaliKotaSolo, AchmadPurnomo mengaku akan tetap mematuhi aturan PDI-P soal keputusan rekomendasi partai yang memberi kesempatan pada politisi muda PDI-P.

"Itu kalau memang ketentuan dan peraturannya seperti itu, saya akan menaati aturan," ujar Purnomo, dikutip dari TribunSolo.com, Senin (13/1/2020).

Achmad Purnomo mengaku hanya sebagai kader partai yang diberi tugas oleh partai politiknya.

"Saya hanya kader partai yang diberi tugas, diberi amanah sebagai calon wali kota bersama Pak Teguh sebagai calon wakil wali kota oleh DPC PDIP Solo," jelasnya.

Ia pun berharap rekomendasi yang diberikan oleh Megawati Soekarnoputri itu akan tetap jatuh pada dirinya dan calon pasangannya, Teguh Praksosa.

Source : https://www.tribunnews.com/regional/2020/01/13/gibran-berpeluang-dapat-rekomendasi-pdip-achmad-purnomo-dan-relawan-kagege-beri-tanggapan