Cabuli Gadis 13 Tahun, Dua Bersaudara Ini Duduk Malu dan Terancam 15 Tahun Penjara

Cabuli Gadis 13 Tahun, Dua Bersaudara Ini Duduk Malu dan Terancam 15 Tahun Penjara

Terbaiknews - Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana saat menunjuk kakak adik yang melakukan pencabulan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

, SUMEDANG - Dua bersaudara RT (27) dan DA (18) hanya bisa menunduk malu digiring polisi di Mapolres Sumedang, Jalan Prabu Gajah Agung, Kamis (30/7/2020).

Keduanya adalah tersangka pencabulan bocah perempuan berusia 13 tahun.

Dengan menggunakan baju tahanan, kakak beradik yang salah satunya berkepala pelontos itu saat ini sudah mendekam di tahanan Mapolres Sumedang.

Seperti diketahui mereka melakukan pencabulan terhadap tetangganya di daerah Desa Nagarawangi, Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang pada 30 Juni 2020 sekitar pukul 14.00 di rumah orang tua pelaku yang kondisinya sedang sepi.

Keduanya dijerat dengan pasal 81 ayat 1 dan 2 undang-undang nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti undang-undang nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

"Ancaman maksimal 15 tahun penjara dan minimal 5 tahun penjara," ujar Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana saat gelar perkara di Mapolres Sumedang.

Sementara untuk korban, Dwi mengatakan, pihaknya akan memberikan trauma healing untuk menghilangkan rasa traumanya atas kejadian pencabulan yang dilakukan secara bergiliran tersebut.

"Nanti kami koordinasi dengan unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) untuk trauma healingnya," katanya.

Diberitakan Tribun sebelumnya, sebelum aksi pencabulan itu dilakukan kedua pelaku, korban sempat dicekok atau diberi minuman obat batuk cair sebanyak sebanyak 15 sachet atau setengah gelas.