39 Putra-Putri Kabupaten Teluk Bintuni Berpartisipasi di MTQ VIII Papua Barat

39 Putra-Putri Kabupaten Teluk Bintuni Berpartisipasi di MTQ VIII Papua Barat

Terbaiknews - Sebanyak 39 Kafilah MTQ dari Kabupaten Teluk Bintuni mengikuti dan berpartisipasi dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VIII Provinsi Papua Baratresmi dibuka Senin ( 31/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiholan Eko Purwanto

, BINTUNI -Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VIII Provinsi Papua Barat, resmi dibuka, Senin ( 31/8/2020).

Sebanyak 39 Kafilah MTQ yang berasal dari Kabupaten Teluk Bintuni akan mengikuti dan berpartisipasi dalam lomba baca Al Quran yang diselenggarakan rutin setiap tahun ini.

Ke-39 kafilah Teluk Bintuni merupakan putera-puteri asli Teluk Bintuni yang berasal dari Sebyar.

MTQ VIII Papua Barat dibuka langsung Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, disaksikan oleh jajaran walikota dan bupati se-Papua Barat, pada Pembukaan MTQ VIII Papua Barat tersebut disaksikan via zoom, di SMA Muhamaddiyah Teluk Bintuni oleh Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw, MT.

Hadir di pembukaan kegiatan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama, Rofiul Amri, M.Pd.I, Ketua Majelis Ulama Indonesia Teluk Bintuni, Ahmad Subuh Refideso,S.HI, serta Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Teluk Bintuni.

Terkait kepesertaan putra-putri Bintuni, Bupati Teluk Bintuni, saat memberikan sambutannya di akhir acara pembukaan MTQ tersebut menyampaikan kekagumannya.

“Ini membanggakan sekali, kafilah Teluk Bintuni adalah putera-puteri yang asli berasal dari Teluk Bintuni, bukan impor dari tempat lain,” ujarnya yang disambut senyum para hadirin.

Bupati Kasihiw mendorong dan memberi semangat agar kafilah-kafilah Teluk Bintuni untuk memberikan yang terbaik, hingga bisa mewakili Provinsi Papua Barat untuk mengikuti MTQ tingkat Nasional.

Bupati Kasihiw juga memberikan dukungan penuh kepada panitia penyelenggara dan LPTQ Teluk Bintuni, baik itu secara finansial maupun moril.