Menkumham Ingatkan Jajarannya Gunakan Anggaran Demi Kepentingan Publik

Menkumham Ingatkan Jajarannya Gunakan Anggaran Demi Kepentingan Publik

Terbaiknews - JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly menginstruksikan...
JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly menginstruksikan jajarannya turut berkontribusi membantu program pemerintah terkait realisasi penggunaan anggaran demi membantu kepentingan masyarakat luas.

"Anggaran yang diberikan kepada Kemenkumham hendaknya digunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat seluas-luasnya," ujar Menkumham Yasonna dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (25/7/2020).
Yasonna menegaskan, kepada jajarannya untuk membelanjakan anggaran sebagai bagian dari upaya menggerakkan roda perekonomian yang kurang stabil seperti sekarang. Hal tersebut seperti instruksi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Sebagai bagian dari pemerintah, tentu kita wajib menyukseskan seluruh program dan kegiatan dengan maksimal," jelasnya.


Dia juga mengingatkan, agar penggunaan anggaran tetap memperhatikan aspek pertanggungjawaban publik. Serta penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang dialokasikan harus dibelanjakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Dalam pelaksanaannya tentu saja harus mengedepankan prinsip cepat, tepat, efektif dan transparan serta akuntabel," kata Yasonna.

Menteri dari PDIP ini meminta jajarannya untuk kreatif mengatasi tantangan pandemi Covid-19 meski pandemi membatasi ruang gerak dalam bekerja. "Salah satunya dengan memanfaatkan dan mengedepankan teknologi informasi sebagai alat kerja kita di tengah pandemi ini," ungkapnya.
(maf)

Berita dengan kategori